Keluarga Kecilnya EQ

Assalamualaikum……. :)

Bahaya Fluoride di Pasta Gigi

Assalamualaikum…

Gara-gara membaca timeline di twitternya @dr_bramirfanda di hashtag #deadlymist beberapa waktu lalu, Baru tau nih.., ternyata Fluoride itu gak baik buat kesehatan, baik untuk gigi ataupun untuk badan (jika tertelan..ini biasanya anak-anak). Karena baca timeline pak dokter nya terlambat,dan dah ga bisa diliat semua lagi..maka saya coba browsing “bahaya fluoride”.. dan menemukan banyak artikel tentang hal ini, diantaranya disini . Masih banyak lagi situs-situs yang membahas tentang ini.

Membaca ini, saya jadi sedikit lega, karena dulu si kakak Disha ga terlalu sering pake pasta gigi ketika baru belajar sikat gigi. Pernah sih pake..dan saya yakin pernah juga dia menelan pasta giginya karena rasanya manis, tapi karena tidak terlalu banyak SEMOGA tidak ber efek buruk buat organ tubuhnya. Yang saya bingung, sekarang ini pasta gigi apa ya buat anak-anak yg tidak pake fluoride? karena belum nemu jawabannya, akhirnya setiap sikat gigi, saya suruh dia kumur-kumur sampe 5 kali. hehe.

Kenapa hal ini tidak digembar gemborkan? simple, karena ini bisnis besar, pemainnya juga pemain besar..jadinya ya..bisa disimpulkan sendiri deh kalo seandainya seluruh manusia ga memakai lagi produk mereka.

Ternyata ya ternyata, kita ga bisa mengandalkan bahwa produk yg baik adalah produk yang memiliki iklan yang sering di media-media besar. Yang pasti sih, yang iklannya bagus dan sering, itu berarti produsennya memiliki duit banyak. Tul gak?:D

Ada beberapa produk pasta gigi yang tidak pake fluoride.. seperti Pasta gigi daun sirih dari Mu***ka R*tu.. dan sepertinya adalagi pastagigi herbal lainnya yang saya belum tau namanya.

 

Yuk kita pertimbangkan hal ini, dan segera ganti pasta gigi kita!

Single Post Navigation

3 thoughts on “Bahaya Fluoride di Pasta Gigi

  1. Wah, hrs cek lagi nih..pasta giginya Kendra mengandung fluoride gak yah…tp yg jelas gw pilih pasta gigi buat anak2 yg gak mengandung “detergent” (gitu kata di “bungkusnya). Tapi tetep aja…aman gak yah? :p

  2. Abu ahsan on said:

    Alhamdulillah sudah ada pasta gigi herbal tanpa fluoride dan detergent serta halal thoyyiban, harganya lebih murah dari mus..k RT. Dan lebih banyak.boleh dipesan lewat email abuahsan45@gmail.com atau watapp ke no 087879223880

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: