Keluarga Kecilnya EQ

Assalamualaikum……. :)

“Trial” Kelas Balet Klasik

Disha 3,5 tahun.. hidupnya banyak dihabiskan di rumah saja. Sebelum adiknya lahir, Disha sempat masuk ke PAUD di dekat rumah, tetapi entah kenapa dia nemplok aja sama bundanya ketika sudah sampai di kelas, padahal sudah 6 bulan ikut di PAUD itu..analisa saya sih karena anaknya kebanyakan dan kurang atraktifnya situasi kelasnya.

Sekarang ini, berarti sudah 9 bulan Disha “lulus” di PAUD itu..alias gak ikutan lagi ;D.
November tahun lalu, ketika tahu ada kelas untuk anak-anak 3 tahun di Yamaha(Wonderland), sudah tidak bisa daftar lagi karena pendaftaran hanya di bulan Februari dan Agustus, diniatkan buat daftar di bulan Februari 2012 ini, ternyata sudah ketinggalan 1x pertemuan (jadi baru tahu ternyata MULAI nya bulan Februari dan Agustus, bukan DAFTARnya)..owalaah!.. setelah dipikir-pikir lagikok kayaknya nanggung ikut Wonderland, mendingan nanti aja langsung ke kelas Junior Music Class yang buat anak 4 tahun (PR buat bulan Juli nih🙂 ) , walhasil, akhirnya saya cari-cari info tentang kursus-kursus lainnya, fokusnya sih ingin cari yang ada hubungannya dengan musik.
Selain Yamaha Music Course itu, saya juga browsing sekolah musik Purwacaraka, disitu untuk kursus musiknya semua minimum harus umur 6 tahun.  (so..coret ya,ga saya coba telpon😉 )
Kemudian saya menghubungi Farabi Music School (Dwiki Dharmawan)  karena seingat saya di webnya tidak mencantumkan umur. Saya menghubungi yang cabang di Citra Gran Cibubur (Sebetulnya ada cabang yang lebih dekat dengan Depok, tapi waktu itu telponnya sibuk terus), ternyata untuk kursus alat musik mulai umur 5 tahun. Tapi..ditawarin juga ada kursus Lukis dan Balet Klasik yang bisa dimulai dari umur 4 tahun. Naaaah, ini mungkin bisa dicoba ya karena daftarnya tidak dibatasi waktunya.
Tanya-tanya soal biaya untuk kursus melukis : Pendaftaran : 300.000 , biaya perbulannya : 300.000 (4x sebulan).
Lalu untuk Balet : Pendaftaran: 100.000, Baju 350.000 , biaya per bulannya 250.000 (seminggu 2 x pertemuan).
Akhirnya ditawarilah untuk mengikuti kelas trial balet klasik hari Senin kemarin,
Itu foto satu-satunya kemarin, karena sambil megang bebi Dika yang lagi suka nyamber-nyamber Handphone…jadi ga bisa foto lebih banyak lagi.😀 . Yang ikut trial cuma berempat. kalau sudah jalan kelasnya, maksimal satu kelas ada 10 orang.
Akhir kata, belum tau juga apakah jadi ikut kelas balet itu. Lagi ingin mencoba kursus menggambar/melukis juga nih. biar si kakak Disha bisa punya pilihan.

Single Post Navigation

8 thoughts on ““Trial” Kelas Balet Klasik

  1. Ihh.. lucu ya kalo punya anak cewek, bisa ikut les balet😀

  2. dina on said:

    Mbak disana kalau umur belum cukup 3 th bisa ga ikut les balet

  3. Mama Chaca on said:

    Mama Disha…slm kenal ya…..tanya donk klo yg les balet klasik itu alamat tepatnya dimana ya?…klo sy rmh di dkt TK Semut2 yg udah disurvey itu hehehe….Dulu wkt anak sy Chaca umur 3thn dia pernah ikutan le balet di DMall tp krn sy gak bisa lg ngantar2 jau makanya kasian dia brenti…ini sy lagi ngari2 tempat les yg klo ada seputaran cimanggis aja…buat les vokal.,melukis dan nari…khusus untk nari makasi infonya ya kayaknya sy mo coba datangin tempat Asri Welas…

  4. Nikmah on said:

    Alamatanya dimana ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: