Keluarga Kecilnya EQ

Assalamualaikum……. :)

Dika 9 bulan 13 hari

Alhamdulillah …..

Senang sekali melihat perkembangan bebi Dika, sekarang ini di usia 9,5 bulan dia sudah bisa beberapa detik (ga sengaja) berdiri tanpa pegangan, dan akhir-akhir ini suka mecoba berdiri dari posisi jongkok tanpa bertumpu (kadang-kadang berhasil,kadang tidak😀 )..terus,’dadah-dadah’, kemudian menunjukkan beberapa benda-benda yang ada. Contohnya jika ditanya “Lampu mana ya, Dika?” ,langsung deh dia melihat dulu ke atas dan langsung dengan tegas menunjukkan jarinya ke atas. Begitu juga dengan cicak, burung, kupu-kupu, kucing (semua binatang yang bergerak🙂 ) .

Perkembangan bebi Dika sebagian besar memang lebih cepat dibandingkan kakaknya-Disha (baru membuktikan kalau setiap anak itu ga bisa disamaratakan perkembangannya).

Dika sudah mulai tengkurap di usia 3,5 bulan..dan bisa berguling-guling lancar di usia 5 bulan. Sedangkan kakaknya baru bisa tengkurap di usia 6 bulan dan berguling-guling di usia 7 bulanan. GIGI Dika sudah mulai tumbuh di usia 9 bulan dan sekarang sudah hampir 2 buah terlihat, kalau kakaknya dulu di usia 10 bulan baru tumbuh.

Dika lebih ceria, gampang senyum dan tertawa dibandingkan si kakak. Kalau ini, mungkin karena Dika sudah mendapat “teman” yaitu kakaknya dari lahir ya, jadi ada penghibur..ada yang dilihat.

Ada persamaan kedua kakak adik ini, kalau melihat orang “asing” langsung ciut..butuh waktu sampai akhirnya tidak menangis lagi dan akhirnya mau gaul. he he.(Kakak Disha sih sekarang sudah mulai agak mudah bertemu orang baru, ga terlalu lama mencairnya).

Yaa kalau ada kelebihan, pasti ada kekurangannya. Dika saat ini belum mau tepuk tangan,maunya mukul-mukul meja dsb, juga sampai sekarang Dika masih ‘nge-ces’ ..air liurnya seperti tidak ada habisnya, walau 2 hari belakangan sepertinya sedikit berkurang.

Alhamdulillah yaAllah…

Single Post Navigation

2 thoughts on “Dika 9 bulan 13 hari

  1. I Agree…meski lahir dr ibu yg sama…tetep aja anak no.1 dan no.2 bedaaa yaaahhh…subhanalloh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: