Keluarga Kecilnya EQ

Assalamualaikum……. :)

Survey Sekolah #1 (TK Semut-Semut)

Jreeng, lanjutan dari cerita sebelumnya tentang rencana mendaftarkan Disha ke TK, inilah hasil pengumpulan data gelombang pertama:

TK Semut-Semut (www.semut-semut.sch.id)

Lokasinya di Jl. Industri Kapal Dalam,RTM, Kelapa Dua -Depok. Tidak dipinggir jalan besar,di dalam komplek perumahan. Jalan masuk menuju sekolah ini tidak terlalu besar, jadinya kalau menggunakan mobil dan berpapasan dengan mobil lain  harus hati-hati.

Di sekolah ini dalam satu lingkungan,ada Playgroup, TK, SD.

Karena mengklaim Natural School,ada yang bilang juga Semi Alam, maka tidaklah aneh kalau di sekolah ini sangatlah sejuk, rindang,banyak pepohonan dan mungkin banyak ulat bulu juga, hehe…soalnya ada tulisan tertempel di salah satu tempat, yang kurang lebih isinya “Kalau terkena ulat bulu, kupaslah bawang merah kemudian potong sedikit dan oleskan ke bagian yang gatal…bawang merah ada di dapur yaa..” 

parkiran di depan sekolah

Ada beberapa bangunan di situ. Di pintu masuknya ada bangunan untuk bagian administrasi dan informasinya, kemudian di dalamnya ada bangunan yang bertingkat (saya perkirakan itu gedung SD nya), ada bangunan untuk PG dan TK nya..dan ada dapurnya.

Fasilitasnya antara lain ada lapangan basket, trampolin, ayunan, seluncuran, jembatan tali

kemudian ada kandang kelinci, kura-kura dan mungkin ada beberapa lagi lainnya yang tidak tampak, karena memang tidak ada yang mendampingi untuk keliling-keliling.

Disha Dika mencoba trampolin

Pelayanan bagian informasinya cukup ramah, menyenangkan. Konsep belajar yang semi alam pun cukup menarik.

Tapi, yang bikin gak sreg disini,dari pandangan pertama ..fasilitas permainan yang ada sepertinya tidak terawat dengan baik, seperti jembatan tali itu, tali-talinya sudah banyak yang putus, tangga untuk naik seluncuran, ada yang patah, kolam kura-kuranya agak kotor.

Ini rincian biaya PG dan TK (per TA 2012-2013)

Untuk biaya masuk PG:

Formulir : Rp 350.000 (sudah bisa trial/sit-in)

Pendaftaran : Rp 1.700.000 / 4 bln  (Pendaftaran pada Februari,Juni,Oktober)

Seragam : Rp 150.000

SPP: Rp 400.000

 

Biaya Masuk TK:

Formulir : Rp 300.000

Pendaftaran : Rp 8.250.000

Seragam : Rp 350.000

SPP: Rp 550.000

Uang kegiatan naik TK B : Rp 1.600.000.

Lebih lengkapnya lagi bisa dilihat di websitenya.

 

Kesimpulannya, setelah mengunjungi langsung ke sekolah ini..saya jadi tidak se antusias seperti saat melihat websitenya. Konsep pendidikannya sepertinya bagus, tapi agak kecewa melihat fasilitas permainannya yang menurut saya kurang terawat…wajarlah ya kalau saya ikut mempertimbangkan fasilitas permainan yang ada, kan saya mau mendaftarkan anak saya ke TK.🙂

Single Post Navigation

10 thoughts on “Survey Sekolah #1 (TK Semut-Semut)

  1. ike apritolanike on said:

    Akhirnya pilih sekolah dimana mom?

  2. Mayank Keynanisa on said:

    Wah wah wah….bunda disha…kok ya artikelnya sangat membantu sekali yaaaa… Kebetulan kami juga tinggal d daerah mekarsari ( setelah Trubus) dan lagi hunting sekolah untuk ka’key.. (playgroup). Udah lirik lirik TK karakter n semut semut juga.. Tapi emang belum sempet survey,baru buka web nya. Sip sip deh…setidaknya sudah ada gambaran dari kacamata yg hampir sama. Thaksin alot yaa.. Semoga ka’disha dapet sekolah yg OK yg sesuai kbthn ka’disha dan cocok buat bunda (kadang anak mah oke ajaaa…emaknya yg rem pong..hehe…curhat). Btw, TK amarilis n Soedirman ku maha?

    • Hai hai bunda Key! Kita btetangga nih. Syukurlah kalau artikel ini membantu dan bermanfaat. Makasih ya doanya..amiiiin..doa yang sama juga buat Key supaaya dapat sekolah yg passsss🙂 . Untuk TK Amarilis dan Soedirman itu dimana ya mbak? Sy msh belom maksimal niy surveynya, ini baru berniat mau survey TK Amanah(radar auri) dan MonteSsori (perum Laguna).

  3. wawan on said:

    kalo boleh sumbang saran, anakku tahun ajaran baru ini aku masukin ke star international school utk SD nya, milik ayah edy (mungkin udah pada tau kan praktisi parenting “indonesia strong from home” / http://www.ayahkita.com)
    Sekolahnya benar-benar ramah otak dan ramah anak. Lokasi di daerah kranggan-cibubur.
    Recomended banget untuk “bright future” bagi generasi kita krn yang di didik tidak hanya anak tapi orang tuanya juga harus mau belajar menjadi orang tua yang baik.

    • Terima kasih masukannya🙂

    • thx infonya… kebetulan sekarang ini tetangga sebelah rumah saya baru memasukkan anaknya ke situ..utk TK nya. katanya sih mmg menyesuaikan dgn karakter si anak ya..

    • Mas wawan.. kebetulan ney.. aq lg cr info ttg star international school.. info donk biaya masuk n laen”nya.. aq lg survey” SD untuk ank qu Athaya.. mksh sblmnya ya atas infonya

      • Bunda Razka on said:

        Hai mbak shopi…aku ada info ttg sekolah ayah edy…cuma karena aku domisili dibogor jadi aku bisa kasih infonya buat SD SI yang dibogor aja…kebetulan anakku mau masuk SD SI (anakku di star internasional udah sejak playgroup mbak;))

        untuk tahun ajaran 2015 ini
        biaya pendaftaran Rp. 200.000.-
        uang pangkal Rp. 18 juta,
        uang kegiatan Rp. 2.5 juta
        SPP Rp. 1.25 jt/bulan

        Tapi denger-denger untuk star internasional yang cibubur lebih mahal dari di bogor..ga tau juga kenapa..:)

  4. Pingback: (Lagi) Survey Sekolah Dasar | Keluarga Kecilnya EQ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: