Keluarga Kecilnya EQ

Assalamualaikum……. :)

Survey Sekolah #2 (Sekolah Karakter IHF)

Lanjut Survey sekolah Disha (Disertai kelanjutan SHOCK nya, karena ternyata biaya TK sekarang lebih besar dibandingkan biaya SMA saya dulu *pingsan*)

Kali ini saya ke sekolah yang lebih dekat dari rumah dibandingkan dengan Sekolah Semut-Semut , yaitu sekolah Karakter IHF (Indonesia Heritage Foundation) di Jl. Raya Bogor, sebelah Giant Cimanggis

Dari jalan raya sangat tidak kelihatan kalau gedung ini merupakan sebuah sekolah, seperti gedung kantoran gitu. Tapi kalau kita masuk ke dalam halaman parkirnya, bisa deh terlihat ada mainan di halaman TK nya.

Sekolah Karakter ini mulai Play Group – TK – SD – SMP.

Jujur……prinsip sekolah ini dalam menjalankan bisnis pendidikan, membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama *duile*.

Sekolah ini tidak terlalu mengejar profit tanpa memastikan kualitas tetap terjaga, dengan kata lain tidak gampang untuk membuka kelas baru..padahal nih..padahal yang waiting list untuk masuk TK saja sudah 50 orang (YA, 50 ORANG sodara-sodara! + 1 orang lagi :SAYA ..hahahaha)

Kapasitas untuk TK itu 36 orang yang dibagi menjadi 3 kelas. Jadi per kelas itu 12 orang anak yang dibimbing dengan 2 Guru (rasio 1:6) . Nah, yang berniat melanjutkan dari PG sudah ada 24 orang, Soooo cuman membuka pendaftaran dari luar untuk DUA BELAS (12 )kursi SAJA!

Sekolah ini membuka waiting list sampai tahun 2015 tanpa dipungut bayaran apapun, nanti akhir tahun para waitnglister ini akan dihubungi oleh pihak sekolah. Yaa sekalian aja saya tuliskan nama Dika sekalian sebagai waitinglist ..:D😀.

Walau peluang saya untuk memasukkan Disha di sekolah ini 12 : 51 …tapi saya yakin kalau Allah swt mengijinkan, everything is possible.

Eng Ing Eng… kira kira berapa ya biaya untuk bersekolah disini (biaya TA 2012-2013)

PG (umur 3-4) :

Pendaftaran  Rp 300.000

Seragam ,Buku literatur  Rp 600.000

Gedung  Rp 9.000.000 (biaya gedung ini berlaku sampai anak di TK B)

Biaya Kegiatan/tahun  Rp 1.700.000

SPP/bulan  Rp 450.000

TK A(umur 4-5) :

-idem- , kecuali :

Gedung Rp 8.000.000 (sampai TK B)

SPP/bulan  Rp 550.000

TK B (umur 5-6) : kalau masuknya mulai TK B, biaya gedungnya Rp 7.000.000

 

SD  (kapasitas kelas 22 orang per kelas, saat ini ada 2 kelas saja)

: Pendaftaran  Rp 400.000

Seragam, buku literatur  Rp 600.000

GEDUNG  Rp 17.000.000 (sampai anak lulus SD)

Biaya kegiatan/tahun Rp 2.000.000

SPP/bulan  Rp 550.000

SMP : cuma beda di biaya gedung (Rp 10.000.000) dan SPP per bulan (Rp 600.000)

 

Yuuk ambil kalkulator dan mulai menghitung… hitung…hitung…😀😀.

 

Kesimpulannya: Saya sangat ingiiin inginnn bisa menyekolahkan anak-anak saya disini , selain karena pertimbangan jarak yang tidak terlalu jauh juga melihat kualitasnya yang (sepertinya) selalu dipertahankan, selain itu sekolah ini sudah ada sampai SMP. Nah, tinggal masalah budget aja deh yang berbicara.. kekekekekekek….

yeah..let’s seeee, saya pun masih berencana untuk survey ke TK yang lebih dekat lagi dengan rumah (yang disenggol aja nyampe🙂. Walau dalam hati selalu ngarep untuk bisa menyekolahkan di sekolah karakter IHF ini.

 

Single Post Navigation

12 thoughts on “Survey Sekolah #2 (Sekolah Karakter IHF)

  1. Untuk SD juga waiting list ya bunda…? Kalau saya kesana sekarang sudah telat berarti yaa…?

  2. maaf mb,blh minta no.tlp sekolah karakter ini mb? Sy googling kok blm dpt. Btw,jadinya anaknya diterimakah mb? Seleksinya brdasarkan apa ya? Thx y mb infonya..

    • coba ini mba Telp. 021-8712022 Fax: 021-8710539 .ga ada seleksinya kayaknya mbak..berdasarkan urutan waiting list aja. anak saya sepertinya belum berpeluang masuk sana niy..ga ada telp dari pihak sekolahnya😀.

      • thanks ya mba info no tlpn nya. Btw,kalo sekolah alam al jannah cibubur rekomended ga ya? Kebetulan kami br mau pindah rmh di sktr cimanggis pondok ranggon, jd msh awam utk daerah ini🙂 Yg br kami liat (walaupun gerbangnya doang) cuman sekolah al jannah aja. Kalo nurul fikri ato al falah gmn ya mba? Kebetulan br hunting dr forum2 aja nih mba

  3. Kalau NF danAl Jannah saya belum survey.,karena memang mencari yang dekat dari rumah. maafbelumbisa bantu untuk yang satu ini mbak.

  4. Mama shahnaz on said:

    Ass. Mama disha aku kebetulan lg searching SD bwt shahnaz. Trus aku buka tentang IHF. Wah nggataunya ini Disha seperguruan Yamaha hahaha…. Sekedar info aj tentang Al Jannah. Kebetulan aku excited banget sama sekolah yang 1 ini. Aku udah ambil formulir insyaallah next di sana. Kesan pertama datang TOP BGT. Luas,bersih,hijau karena semua fasilitas lengkap. Searching Google Al Jannah aja, sama persis aslinya. Promosi banget ya… Salam manis buat Disha

    • Haiii mbak. Hoho maaf baru balas, baru ingat pas nglewatin al jannah krmaren ini. Ga tllu jauh ya…sy pikir sampe kranggan sana. Mau deh mba info2 semuanya. InsyaAllah ktemu di yamaha yaaaa

  5. mama yasmin on said:

    Apa akhirnya ananda sdh masuk skolah karakter mbak?
    Apa guru2 n fasilitas skolahnya aman n baik bwt anak?
    Krn anak sy tdnya di semut2. Skolah tsb sangat mengecewakan.

    • Halo mama yasmin, anak sy baru ikut tes psikotes nya untuk masuk SD. Nanti bulan desember baru pengumumannya. Sejauh ini nampaknya fasilitas cukyp aman mam. Lebih baik disurvey saja mam. Sepertinya sabtu besok sekolahnya buka
      ,tapi lebih baik telpon dulu saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: