Keluarga Kecilnya EQ

Assalamualaikum……. :)

Habibie dan Ainun

Cover buku habibie dan ainun

Ayo siapa yang  belum membaca buku ini? buku yang (ternyata saya baru tau😀 ) sudah terbit dari 2 tahun lalu, benar-benar memberikan banyak pelajaran terutama mengenai kehidupan berumah tangga.

Saya lebih dulu mengetahui filmnya ditayangkan di bioskop Indonesia, yang kemudian ketika ke toko buku melihat buku ini dan akhirnya membelinya karena mempertimbangkan anak-anak, agak kecil kemungkinannya untuk menonton di bioskop (Walau akhirnya saya berhasil nonton juga bersama mama mertua ..yeaayyy🙂 )

Pak Habibie hebat banget ya ingatannya…beliau sangat detil merunutkan tiap kejadian beserta nama orang-orang yang terlibat. Mulai dari ketika ia bertemu ibu Ainun setelah dewasa, menikah, tahap demi  tahap perkembangan karirnya mulai ketika hidup berkecukupan sampai berhasil, sampai detik-detik menjelang wafatnya ibu Ainun.

Yang kuat di buku ini adalah kekuatan cinta Pak Habibie dan Ibu Ainun..tergambarkan sangat jelas bahwa mereka sangat menghargai, menguatkan satu sama lain dan ikatan batin mereka sangat mengagumkan, sampai pak Habibie sama sekali tidak keluar dari rumah sakit selama 2 bulan dan tidur sekamar dengan bu Ainun di RS.

Banyak hal positif yang saya ambil dari cerita true story ini,diantaranya:

1. Kesetiaan, saling menghargai dan mendukung sesama pasangan

2. Kerja keras , fokus dan berpendirian🙂

3. Keluarga adalah utama

4. tidak melupakan ibadah

5. Menepati janji dan rendah hati

6. seperti bu Ainun,pandai menempatkan diri dimanapun berada

Cerita dan film yang berdasarkan kisah nyata memang biasanya “mengena” , ditambah lagi yang diceritakan adalah mengenai keluarga…pass banget deh. Jadi siap2 tisu saat baca atau menonton filmnya..hehehhe.

oya, ada pertanyaan dari salah satu sahabat saya, Vany… Apakah film ini akan membuat banyak wanita resign dari kantornya??., well, ask ur self then,Van…*wink*. Menurut saya, semua keputusan pasti ada pertimbangannya dan itu adalah hak setiap keluarga.

….Terimakasih Allah, ENGKAU telah menjadikan Ainun dan Saya ManunggalJiwa, roh, Bathin, dan Hati Nurani kami melekat pada diri kami sepanjang masa dimanapun kami berada……(doa B.J.Habibie)

 

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: