Keluarga Kecilnya EQ

Assalamualaikum……. :)

Bersyukur

Kakak Disha menemukan ponsel lama milik kakeknya yang sudah sekitar 3 tahun gak dipake. Ponsel jadul, model candybar, layarnya keciiil, ga ada bluetooth, sudah berwarna sih tapi masih bergrafik gitu, parahnya lagi beberapa keypadnya sudah susah banget ditekan. Disha pun meminta ponsel itu untuk dirinya dan sang kakek pun menyetujuinya.

Ini ponselnya:)

Ini ponselnya:)

Tapi meski ponsel itu menurut saya sudah usang banget,  Disha SENANG  gak karuan “Alhamdulillah kakak punya henpon“,katanya (sambil loncat-loncat,senyum lebar dan ngikik) dan bundanya  pun langsung dituntut untuk beliin nomor telpon (untunggg sekarang dengan Rp 1000 , sudah bisa dapet nomor perdana *Nyengir*)

Saya heran kok sedemikian senangnya dia, sampe terharu…. padahal dia sering main game di ponsel android (yang mur-mer) punya ayahnya yang pastinya penuh warna dan layar yang sedikit lebar.

Dalam hati saya berucap “kok kasian amat ya nih anak”😀 , sampe kemudian akhirnya saya iseng menawarkan ke dia untuk dibelikan ponsel yang baru aja(maksudnya GSM yang paling murah tapi ga jadul-jadul amat–meski saya sangsi sih kalau Disha membutuhkannya, lha wong hampir 24 jam dia sama saya:D). Tapi jawabannya membuat saya tambah terharu : “Ga usah bun, kakak hp nya yang gratis aja…uang bunda buat beli eskrim aja “.  aaah, Disha… *peluk*. Alhamdulillah….

Dari kejadian ini, saya mengambil hikmahnya untuk jadi pelajaran agar saya lebih bersyukur kepada Yang Maha Pemurah ..mungkin ini adalah analogi dari janji ALLAH SWT pada hamba-hambanya yang bersyukur, dimana mereka akan ditambah nikmatnya oleh Allah SWT.

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan,”Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku),maka pasti azab-Ku sangat berat (QS. Ibrahim :7)

Single Post Navigation

Leave a Reply

