Keluarga Kecilnya EQ

Assalamualaikum……. :)

Disha Masuk TK !

Gara-gara kelamaan absen di sini, jadinya banyak cerita yang ingin diabadikan dan dibagikan deh.

Juli tanggal 15 yang lalu, Disha mulai kami masukkan ke TK Kasih Ibu yang lokasinya cuman sekitar kurang lebih 150 meter dari rumah.

Setelah sempat bimbang dan banyak pertimbangan mengenai sekolah atau homeschooling , akhirnya kami memutuskan menyekolahkan Disha. Pertimbangannya sih karena sepertinya kami perlu bantuan dari pihak lain yaitu sekolah , untuk memberikan stimulasi yang mungkin tidak bisa kami berikan di rumah. Kami memutuskan memasukkan Disha di TK A , meski banyak yang menyarankan karena umurnya sudah hampir 5, untuk masuk di TK B. Tapi kami pikir lebih baik di tua in umurnya daripada kemudaan. (Hasilnya terbukti bahwa lebih mudah “melepas” Disha di sekolahan, ga perlu ditungguin dan setelah 2x ditungguin, Disha sendiri yang bilang “Ngapain Bunda nungguin kakak?”… Alhamdulillahirabbil ‘alamin )

Setelah memutuskan mendaftarkan ke TK, tinggal memilih TK nya niy.  TK Semut-Semut  , sekolah Karakter , sudah di survey… ada beberapa sekolah lagi yang belum, terutama yang dekat rumah.

Di periode pencarian sekolah ini, tetangga sebelah rumah memberi tau bahwa ada TK Khalifah baru buka di perumahan Pesona Khayangan Rumah mungil 1.  Wah sudah lama nih saya tertarik tentang TK Khalifah, bahkan dulu sempet pengen jadi franchisee nya (belum kesampean dananya tapi :p ).  Esoknya kami meluncur ke lokasi. Perlu waktu sekitar 15 menit untuk sampai kesana. Tempatnya di rumah besar, kamar-kamarnya dijadikan ruang kelas. permainannya pun di dalam (ada rumah-rumahan, seluncur dan ayunan). DIsha senaaaaaang sekali disana, karena berasa di rumah kali ya.🙂 .  Untuk Biayaya lebih murah dari dua sekolah yang pernah saya survey.. Uang Pendidikannya 4,5 Juta , bulanannya 300ribu , Uang Pembangunan 1,5 Juta.

Kebetulan lagi mereka lagi ada free trial sebanyak 3 kali. Jadilah kita kesana memanfaatkan kesempatan itu. Disha juga semangat tuh dianya. Setelah itu kami melakukan evaluasi, setelah beberapa kali kesana kok ternyata lumayan melelahkan juga ya, apalagi jika harus 5 kali dalam seminggu, antar jam 8 dan jemput lagi jam 12an (waktu sekolahnya memnag agak panjang, karena setiap hari selalu ada kegiatan solat Dhuha, yang berarti butuh banyak waktu untuk menggiring anak-anak wudhu dan solat). Konsep belajarnya sih saya suka, guru-gurunya pun masih muda (sesuai kriteria Disha) tapi, Saya khawatir nantinya malah bundanya yang “malas sekolah” heheheheh. Akhirnya saya membujuk Disha untuk mencari sekolah lain yang dekat-dekat rumah saja…

Akhirnya saya mengajak Disha untuk melihat TK Amanah (dekat masjid AtTaubah -radar auri), Mentari Montessori (di pintu masuk Permata Laguna) , TK Melur (di komplek BBD) , dan terakhir di TK Kasih Ibu (dulu TK Buah Hati) .

Dari sekian TK yang dilihat, semua langsung ditolak sama Disha ,kecuali TK Kasih Ibu itu. Banyak sekali alasannya, dari mulai sekolahnya yang kursinya sudah pada ngeletek cat nya, gurunya yang agak tua, dan ada 1 TK yang dia ga bilang alasannya..pokoknya ga mau aja. Kalau di TK Kasih Ibu sepertinya dia senang bermain di permainan di halamannya, rumah yang dijadikan sekolah itu juga tidak terlalu besar sih tapi mereka juga tidak menerima terlalu banyak siswa juga paling banyak terima 8 anak tiap kelas, tapi kenyataannya ga sampai segitu, cuma 4-6 orang saja.

Abis Upacara, naik kereta Mini...pemanasan dulu setelah libur panjang,kata buguru

Abis Upacara, naik kereta Mini…pemanasan dulu setelah libur panjang,kata buguru

 

Her new Monday Uniform

Her new Monday Uniform

 

Masih pengenalan suasana.. eeeh ada si Dika :D

Masih pengenalan suasana.. eeeh ada si Dika😀

Upacara dulu

Upacara dulu

Single Post Navigation

8 thoughts on “Disha Masuk TK !

  1. halluw kak disha & de’ dika, salam kenal dari Bhima…
    kalo Bhima maen ke Bandung boleh maen bareng yaaa:)

  2. mbak EQ hi…hi.. salam kenal, minta alamat lengkap nya plus nomor kontak tk buah hati dunkk😀

    • maaf lama balas mbak🙂 Salam Kenal ya.. ini alamat TK Kasih Ibu (Buah Hati) : Jl.Simpang Radar Auri no.9. Kp. Tipar, Kel. Mekarsari Cimanggis. Pas di depan kantor kelurahan -sebelahnya komp.Wisma harapan II .
      Phone: 8711777

  3. Hallo mama disha… Aku ngikutin pencarian sekolah disha karna sepertinya lokasi rumah kita deketan ya… Gimana TK.kasih ibu nya? Aku juga berniat masukin Key kesana tahun ajaran 2015/2016 nanti untuk TK B . Tahun lalu sempet survey kesana dan key suka…tapi akhirnya key ga sekolah dulu nih…tahun depan aja deh. Naksir semut semut tapi kok lumayan jauh yaa…repot nganternya karna ada abang Sahl yg baru mau 2 tahun Januari nanti. IHF juga naksir berat…tapi Udah ga kebagian untuk TK, ikutan WL masuk SD siih…tp ayah key ga stuju…kemihilan katanya, heheee…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: