Keluarga Kecilnya EQ

Assalamualaikum……. :)

Ingin Bertemu Mbak Nur

Bismillaahirrahmaanirrahiim…

Nur , adalah asisten rumah tangga (ART) pertama saya (yang menginap) , semenjak saya menikah dan punya anak.

Saat itu (awal 2009) dia baru berusia 16 taunan. Masih belia ya..  :) anaknya bersih, jujur, rajin dan lembut. Disha pun senang bermain bersamanya, bahkan kami pun pernah ke rumahnya di daerah SERANG-Banten.  Sekitar 1,5 -2 tahunan dia ikut bersama kami.  Setelah lebaran tahun 2010 dia tidak kembali lagi. Time goes by….. Saya lebih sreg mempekerjakan ART yang pulang setelah selesai cuci-pel nyapu-setrika.

entah kenapa sekitar 2 bulan lalu saya teringat kembali sama si Nur ini dan rasanya sayaaang banget ama dia…ingin rasanya ketemu ama dia untuk sekedar memeluk dia dan meminta maaf atas semua sikap dan perkataan saya yang mungkin pernah menyakiti hati dia..dan kalau dia mau pun saya bersedia mengajak dia bekerja lagi di rumah.

Disha dan Mbak Nur di Ragunan

Disha dan Mbak Nur di Ragunan

Hari ini keinginan saya untuk bertemu dengannya semakin memuncak, gara-gara mendengar tausiah Ust.Maulana tadi pagi yang topiknya tentang menghargai ART.  Saya ga mau jadi orang yang “bangkrut” di akhirat-di hari perhitungan- nanti, karena banyak hati yang pernah saya sakiti.

Nur . sapa tau ada yang pernah ketemu .. please kabar-kabari yah .

Nur . sapa tau ada yang pernah ketemu .. please kabar-kabari yah .

Ya, saya tidak tau pasti apa sebab dulu dia tidak kembali lagi ..bisa jadi ada yang mengganjal di hatinya atau mungkin ini trik orang sekampungnya untuk menyalurkan dia ke tempat lain agar calo nya dapat fee lagi. Tapi kan kita ga boleh suudzon ya, jadi saya menunjuk diri saya sendiri sebagai penyebab dia tidak kembali lagi.  Kemungkinan banyak sikap saya yang kurang berkenan, baik sengaja atau tidak… juga mungkin insentifnya kurang gede kali ya. hehe. Kemungkinan-kemungkinan ini yang menjadi bahan evaluasi diri untuk mencoba lebih baik lagi dalam berhadapan dengan ART.

Saya yakin jika Allah swt sudah berkehendak untuk mempertemukan saya dengan Nur, hal itu bisa terjadi dengan alur kejadian yang tidak terduga, atau bahkan melalui media ini, bisa sebagai jembatan untuk bisa bertemu dengan dia, Amiin.

beberapa bulan sebelum lebaran 2010.. pas ultah Disha ke-2

beberapa bulan sebelum lebaran 2010.. pas ultah Disha ke-2

 

 

 

 

 

 

 

 

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: