Keluarga Kecilnya EQ

Assalamualaikum……. :)

Gagal BERSIN

Kadang kita bersin tanpa disadari, tapi gimana kalau kita tidak bisa bersin? T.E.R.S.I.K.S.A ….hiks.

Hal itulah yang baru-baru ini saya alami, hidung gatal dan rasa mau bersin…. eeeeh ternyata ga jadi๐Ÿ˜ฆ dan itu tidak terjadi sekali saja, tapi sudah hampir 5 hari ini.

Penasaran kenapa ga bisa bersin akhirnya saya coba liat eyang google, ada artikel yang menyebutkan untuk merangsang bersin, bisa dengan menggelitik hidung atau menumbuk bumbu dapur seperti merica misalnya. Di hari ke tiga saya tidak bisa bersin, isenglah saya coba menerbangkan bubuk merica di sekitar hidung daaan beberapa waktu kemudian bersin lah saya..ALHAMDULILLAAH.. nikmatnya tiada tara. Eh tapi masalahnya ternyata belum selesai, kalau tidak menghirup bubuk merica itu, saya kembali gagal bersin lagi..sampai sekarang. Hu hu hu.

Kenapa ya ini?? udah khawatir aja mikir yang aneh-aneh, tapi berusaha rileks aja dan berusaha pikir yang baik-baik.. mungkin aja i’m trying too much to sneeze?ย atau karena saking kepikirannya, setiap ada rasa mau bersin saya jadi grogi sendiri (bersin..gak..bersin..gak) akhirnya ga jadi bersin deh. ย Yah kita liat saja beberapa hari ke depan, mungkin kalo emang tetap belum bisa bersin secara alami juga,baru cek ke dokter.

Dari Abu Hurairahย Radhiyallahu ‘Anhu, Rasulullahย Shallallahu ‘Alaihi Wasallamย bersabda:

ุฅุฐูŽุง ุนูŽุทูŽุณูŽ ุฃูŽุญูŽุฏููƒูู…ู’ ููŽู„ู’ูŠูŽู‚ูู„ู’ ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ู„ูู„ู‘ูŽู‡ู ูˆูŽู„ู’ูŠูŽู‚ูู„ู’ ู„ูŽู‡ู ุฃูŽุฎููˆู‡ู ุฃูŽูˆู’ ุตูŽุงุญูุจูู‡ู ูŠูŽุฑู’ุญูŽู…ููƒ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ูˆูŽู„ู’ูŠูŽู‚ูู„ู’ ู‡ููˆูŽ ูŠูŽู‡ู’ุฏููŠูƒูู…ู’ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ูˆูŽูŠูุตู’ู„ูุญู ุจูŽุงู„ูŽูƒูู…ู’

“Apabila salah seorang kamu bersin, hendaknya ia mengucapkan:ย ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ู„ูู„ู‘ูŽู‡ูAlhamdulillah. Dan hendaknya saudaranya atau sahabatnya mengucapkan kepadanya:ย ูŠูŽุฑู’ุญูŽู…ููƒ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูYarhamukallah. Maka apabila ia mengucapkanย yarhamukallahย kepadanya, hendaknya ia mengucapkan:ย ูŠูŽู‡ู’ุฏููŠูƒูู…ู’ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ูˆูŽูŠูุตู’ู„ูุญู ุจูŽุงู„ูŽูƒูู…ู’Yahdikumullah wa Yuslihu Baalakum.ย (HR. al-Bukhari no. 5756)

– See more at: http://www.voa-islam.com/read/doa/2011/07/04/15507/dzikir-saat-bersin-oleh-orang-yang-dan-mendengarnya/#sthash.ukG8gBVW.dpuf

 

 

Single Post Navigation

8 thoughts on “Gagal BERSIN

  1. reva on said:

    Saya jg susah bersin tanpa bubuk merica๐Ÿ˜ญ

    • Dari dulu seperti itu? Srkarang alhamdulillah sy sudah bs bersin, mungkin waktu itu syaraf penerima rangsangan bersinnya sedang “capek”…jadi aja cuti bersin sekitar 2-3 mingguan. Hehe

      • reva on said:

        Baru 3 hari ini sich. Tp saya kwatir dan bepikiran yg tidak2 knp saya gagal bersin. Ada tips ga biar bisa bersin tanpa merica. Terima kasih.๐Ÿ˜Š

      • reva on said:

        Bunda…msh penasaran saya. Stelah 2-3mgg sembuh sendiri ato diobatin bersinnya. Klo diobatin apa obatnya biar saya bs bersin normal lg. Makasih bunda๐Ÿ˜€

  2. Oooh, baru beberapa hari aja. Coba nggak usah dipikirin, klo dipikirin jadi sugesti yg bisa mempengruhi juga..misalnya pas mau bersin, biasanya kita jadi was was kan, “jgn2 gak jadi bersin nih?”, ujung2nya ga jad beneran. Waktu itu sy kebetulan ga diobatin apa2 . krn kalo cium merica kan masih bisa bersin, berarti saraf penerimanya masih bekerja..hanya saja lagi butuh rangsangn yg lebih besar. Mudah2an gpp sih, kalo khawatir, coba konsul aja dulu ke dokter umum dekat rumah..๐Ÿ™‚

    • reva on said:

      Iya saya terlalu memikirkan ga bisa bersin ini. Sampe2 saya turun 2kg๐Ÿ˜ญ. Makasih sarannya๐Ÿ˜€semoga secepatnya bisa bersin2 lg. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: