Keluarga Kecilnya EQ

Assalamualaikum……. :)

Cerita Geraham Bungsu

Cerita agak telat sebenarnya… Menindaklanjuti “kasus” gigi geraham bungsu saya, akhirnya Alhamdulillah sekitar sebulan yang lalu telah dicabut biasa, bukan bedah kecil.
Jadi gara-gara menemani suami untuk membersihkan karang gigi di Menteng Dental Clinic, Jl. Juanda- depok, iseng-iseng saya bertanya soal operasi geraham bungsu ke dokternya. Akhirnya si dokter melihat geraham saya dan dengan hampir yakin berkata bahwa ini bisa dicabut saja,karena posisi mahkota gigi saya yang tegak lurus, namun sang dokter masih meminta hasil rontgen giginya juga.

Seminggu kemudian, saya pun datang kembali dengan dagdigdug serrrr.. Setelah melihat hasil rontgennya, akhirnya “pembantaian” itu pun dimulai..(biar keliatan serem :p ). Berusaha sekuat tenaga menenangkan diri dan ikhlas, bu dokter pun membius gusi saya. Setelah menunggu sekitar 3 menit an dan gusi saya sudah merasa kebal, langsung deh gak sampai 2 menit, geraham saya sudah diambil.. cepat deh pokoknya. Alhamdulillah…proses setelahnya pun tidak menyakitkan,masih bisa jalan-jalan ke Margo City.. hehe, hanya saja selama sejam harus gigit kassa steril untuk menyerap darahnya bahkan setelah sejam pun masih suka merembes tuh darahnya.

Si Dokter tidak memberikan obat antibiotik, karena menurutnya proses pencabutannya tidak lama dan juga selagi saya menjaga kebersihan maka kmungkinan terinfeksi bakteri bisa diminimalisir. Dokternya hanya memberi obat pereda nyeri jika perlu, tapi alhamdulillah obat itu pun tidak saya minum, karena tidak merasakan nyeri, hanya pegal biasa saja di gusi.

Alhamdulillah..dan alhamdulillah lagi, ketakutan saya ternyata tidak beralasan.

Single Post Navigation

Leave a Reply

